Cara Melamar Kerja di Indomaret dan Tips Agar Mudah Diterima

Postingan kali ini Kami akan memberikan cara melamar kerja di Indomaret dan beberapa tips agar mudah diterima kerja di Indomaret.



Sebelum lanjut ke pembahasan inti, kita akan bahas terlebih dahulu profil perusahaan Indomaret. Indomaret merupakan perusahaan retail terbesar dan ribuan toko operasionalnya tersebar di berbagai penjuru Indonesia. 

Indomaret merupakan anak perusahaan dari PT. Indomarco Prismatama, jadi jika nanti Anda diterima di perusahaan Indomaret, maka Anda berada dibawah manajemen PT. Indomarco Prismatama.

Indomaret mempunyai puluhan cabang distribution center, yang setiap cabangnya memegang sekitar 500-700 toko Indomaret. Salah satunya cabang Bekasi, yang beralamat di Jababeka Raya, Cikarang.

Ada beberapa posisi yang bisa Anda lamar di Indomaret, salah satunya adalah departemen EDP (IT Support),  Development, Tim Audit, Distribution Center, Area (penempatan di toko-toko yang tersebar di Indonesia), dll. Tergantung lowongan pekerjaan yang tersedia di masing-masing cabang. Daftar cabang yang membutuhkan dan sesuai dengan domisili anda, Anda bisa cek di website resmi Indomaretnya
https://indomaret.co.id/karir/info-lowongan.html

Dan lowongan pekerjaan yang selalu ada adalah posisi untuk kasir dan pramuniaga, penempatannya untuk di bagian toko.

Tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata pekerjaan retail seperti ini, karena dianggap banyak kerjaan, sales on target, banyak penggantian barang hilang, dll. 

Jika Anda berminat kerja di bagian toko sebagai kasir dan pramuniaga, alangkah baiknya Anda membaca artikel
Suka Duka Bekerja di Toko Indomaret

Berikut Cara Melamar Kerja di Indomaret

  1. Silahkan baca terlebih dahulu syarat dan lowongan yang tersedia di website resmi Indomaret https://indomaret.co.id/karir/info-lowongan.html
  2. Pastikan tinggi badan Anda diatas 165 cm untuk laki-laki, dan 160 cm untuk wanita.
  3. Pastikan rambut anda pendek dan rapih, tidak gondrong dan menggunakan cat rambut. Karena pekerjaan ini berhubungan langsung dengan konsumen.
  4. Karena lowongan pekerjaan di toko sangat dibutuhkan (terutama di cabang Bekasi), penerimaan calon karyawan ini dibuka dari hari senin s/d jum'at, dengan langsung datang ke kantor cabangnya langsung dengan menggunakan pakaian hitam putih rapi, membawa surat lamaran kerja, dan membawa alat tulis. Diusahakan Anda harus sampai jam 07:00 pagi, karena proses seleksi diadakan pukul 08:00. 

Berikut Tips Agar Mudah Diterima Kerja di Indomaret

  1. Indomaret membutuhkan karyawan yang siap kerja, siap ditempatkan dimana saja. Tunjukan semangat keinginan kerja Anda pada tim HRD yang sedang menseleksi, dengan kondisi badan segar, muka segar dan tidak loyo atau kelelahan. Jika anda terlihat loyo dan tidak semangat, jangan harap Anda diterima.
  2. Orang yang murah senyum dan selalu ceria, akan mudah sekali diterima. Karena sekali lagi, Indomaret itu pekerjaan yang berhubungan langsung dengan konsumen, jadi orang tipe seperti ini yang akan dipilih oleh HRD.
  3. Aktif berkomunikasi dan tidak pasif atau pendiam.
  4. Berpenampilan rapi. Seperti menggunakan sepatu warna hitam, pakaian yang pas (tidak terlalu besar dan tidak terlalu ketat), menggunakan jilbab warna hitam dan dimasukan kedalam baju (untuk kasir) atau rambut diikat kuncir kuda (jika tidak menggunakan kerudung).
  5. Tawakal dan Berdo'a (ini yang paling utama).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel