5 Maskapai Dengan Gaji Pramugari Terbesar Di Indonesia

Beruntunglah jika Anda berniat menjadi seorang Pramugara atau Pramugari. Karena di Indonesia sendiri, gaji pramugari dan pramugara maskapai penerbangan terbilang cukup besar. Sehingga tidaklah heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk menempati posisi tersebut.

Selain itu juga, bekerja sebagai karyawan maskapai dianggap sebagai profesi yang cukup bergengsi dan membanggakan. Setiap hari selalu tampil cantik / tampan, rapi dan pastinya selalu berkeliling dunia tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Meskipun demikian, faktanya untuk menjadi seorang awak kabin ternyata seleksinya sangatlah sulit. Bukan rahasia lagi, selain mengikuti rangkaian seleksi tes kesehatan dan kemampuan berbahasa inggris, mempunyai tampang rupawan, mempunyai tubuh ideal dan proporsional pun tentu menjadi syarat mutlak utama yang harus dimiliki oleh calon pelamar.

Gaji Pramugari Terbesar Di Indonesia
Gaji Pramugari Terbesar Di Indonesia

Baca juga: 10 Jurus Agar Mudah Diterima Kerja

Sulitnya untuk menjadi bagian dari awak kabin, ternyata sesuai dengan gaji yang ditawarkan lho.

Berikut Kami rangkum, 5 maskapai penerbangan yang berani bayar mahal untuk gaji pramugari dan pramugaranya.

 

5. PT. Lion Mentari Airlines

PT. Lion Mentari Airlines atau biasa Kita kenal dengan Lion Air, yang merupakan maskapai swasta terbesar di Indonesia. Rute perjalanan internasionalnya pun terbilang cukup luas, yakni meliputi Singapura, Vietnam, Arab Saudi, Malaysia, Hongkong dan China.

Seperti Kita ketahui pula, maskapai penerbangan ini menentukan harga penerbangan dengan tarif yang cukup rendah. Sejak tahun pertama beroperasi, Lion Air terus mengalami penambahan armada secara signifikan. Dan rupanya, maskapai satu ini juga berani memberikan gaji yang sangat menggiurkan untuk para pramugari dan pramugara nya. Dilansir dari website Qerja.com, Lion Air memberikan gaji sekitar Rp 6,9 juta.

 

4. PT. Indonesia Air Asia

Posisi ke empat diduduki oleh PT. Indonesia Air Asia. Maskapai yang satu ini termasuk maskapai yang memberikan tarif yang bersahabat untuk biaya penerbangan pelanggannya. Jadi bukan hal yang aneh jika perkembangan jumlah penumpangnya terus meningkat setiap harinya.

Boleh saja maskapai ini memberikan tarif yang murah, tapi bukan berarti para pramugari dan staf yang lainnya juga digaji dengan tarif rendah lho ya. Buktinya PT Indonesia AirAsia ini, berani membayarkan gaji karyawan dengan nominal yang cukup besar, yakni sekitar 12 juta.

 

3. Garuda Indonesia

Posisi ketiga ditempati oleh perusahaan BUMN, yakni PT. Garuda Indonesia (Persero). Garuda Indonesa merupakan penerbangan nasional Indonesia yang pertama di Indonesia. Bahkan, nama Garuda Indonesia sendiri diberikan oleh Ir. Soekarno, presiden pertama Indonesia.

Hingga detik ini, Garuda Indonesia sudah memiliki sedikitnya lima anak perusahaan, diantaranya : Aero System Indonesia, Abacus Distribution Systems Indonesia,  Aerowisata,GMF AeroAsia dan Citilink. Jadi jangan heran jika maskapai BUMN ini mampu memberikan gaji yang cukup besar juga untuk pramugarinya, yakni sekitar Rp 14,8 juta.

 

2. Sriwijaya Air

Posisi kedua ditempati oleh maskapai Sriwijaya Air. Maskapai yang satu ini tercatat sebagai maskapai terbesar ketiga di Indonesia. Beroberasi sejak tahun 2007, Sriwijaya Air tercatat sebagai Maskapai Penerbangan Nasional yang punya standar keamanan nomor satu di Indonesia. Sriwijaya Air merupakan maskapai yang didirikan oleh keluarga Lie bersama Johannes Bundjamin serta Andy Halim, tujuannya adalah menyatukan seluruh kawasan Nusantara.

Seperti namanya, Sriwijaya Air memang terinspirasi dari nama salah satu kerajaan di Indonesia, yakni kerajaan Sriwijaya. Meski tergolong maskapai yang fokus untuk penerbangan lokal saha, tapi maskapai ini memberikan gaji yang sangat besar pada para pramugarinya, yakni sekitar Rp. 19,5 juta.

 

1. Cathay Pacific Airways Ltd

Posisi pertama, diduduki oleh Cathay Pacific Airways Ltd. Cathay Pacific Airways Ltd merupakan maskapai penerbangan yang berpusat di bandara International Hong Kong. Maskapai yang didirikan oleh dua orang Amerikan dan Australia pada pertengahan tahun 1946 ini, mampu melayani setidaknya satu juta penumpang dengan 62 tujuan setiap bulannya.

Dari hasil tersebut, Cathay Pacific berhasil membukukan laba 4.417 juta dolar Hong Kong pada tahun 2004 silam. Besarnya keuntungan yang didapat tentu saja berbanding lurus dengan gaji yang diperoleh para awak kabin, terutama pramugari. Untuk pramugari sendiri bisa memperoleh gaji yang cukup fantastis, yakni sekitar Rp. 25,5 juta per bulannya

Share this:

You May Also Like

4 Comments

  1. Pengen bgt jadi pramugari, tinggi badannya kurang???

  2. kerja apa aja dehh yg pnting halall

Jika ada pertanyaan, komentar, kritik dan saran...

error: