10 Jurus Agar Mudah Diterima Kerja

10 Jurus Agar Mudah Diterima Kerja – Jika Anda sulit untuk diterima kerja, sudan berkali-kali mengirimkan dan melamar kerja namun belum diterima juga? Tidak sedikit orang yang frustasi akibat kejadian seperti ini.

Dirangkum dari situs Live Science, berikut ini Sanghiang Post akan membeberkan beberapa jurus yang wajib dimiliki oleh calon pelamar kerja.

Agar Mudah Diterima Kerja
Agar Mudah Diterima Kerja

Inilah Tips dan Trik Agar Mudah Diterima Kerja

  • Pengakuan

Pengakuan di sini maksudnya adalah mencantumkan penghargaan dan prestasi Kita. Hal ini sangat penting sekali, karena penghargaan dan prestasi menunjukan pengakuan bahwa Kita adalah orang yang tepat dan layak mendapatkan pekerjaan tersebut.

  • Ketekunan

Tekun bekerja dan pantang menyerah merupakan sifat yang paling banyak dicari oleh kalangan perusahaan. Salah satu contohnya adalah Kita rela datang ke tempat wawancara kerja, meskipun panas terik matahari atau hujan badai menghalangi Kita di luar sana. Semakin berat perjuangan yang Kita lalui, maka semakin besar pula kemungkinan lamaran Kita diterima.

  • Pengaruh

Bayangkanlah dari sekarang jika ketika Kita sudah diterima kerja. Lalu pikirkanlah dampak yang bisa Kita sebarkan ke keluarga, teman-teman maupun lingkungan sekitar. Misalnya, memberikan motivasi dan semangat hidup kepada orang-orang yang berputus asa. Kenapa perlu memikirkan tentang pengaruh Kita kepada orang lain? Jawabannya adalah, karena perusahaan membutuhkan dampak positif dari Kita apabila Kita dijadikan salah satu karyawannya.

  • Hasil

Untuk mendapatkan pekerjaan yang Kita inginkan, tentu Kita perlu membuat orang yang menjadi pewawancara mempercayai Kita. Dengan mampu memberikan hasil yang mereka inginkan. Yang jadi pertanyaanya adalah, mampukan Kita berjanji untuk bernar-benar menunjukan hasil pekerjaan Kita setelah diterima nanti? Jawabannya ada di hati Kita masing-masing.

  • Lugas

Berbicara lancar tidak serta merta dianggap bagus dan positif oleh pewawancara. Berbicara yang bertele-tele hanya akan membuat pewawancara menjadi bosan dan menilai Kita menjadi tidak baik, yang berujung mengalami penolakan. Gunakanlah bahasa yang lugas, jelas dan tepat sasaran.

  • Kompetensi

Poin ini tidak kalah pentingnya, jangan sampai kita kehilangan kesempatan bekerja kaena tidak menujukan kompetensi terbaik Kita ketika menulis lamaran maupun saat diwawancara.

Baca juga: Inilah 6 Alasan Lamaran Kerja Kita Diabaikan Perusahaan

  • Berkomitmen

Jangan lupa untuk berani menunjukan komitmen untuk pekerjaan baru Kita nanti. Buat pewawancara percaya kepada Kita, bahwa Kita akan dan bisa menjalankan segala yang mereka minta tanpa adanya keluhan.

  • Belajar

Belajarlah, belajarlah dari kesalahan yang pernah Kita lakukan. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kegagalan itu membuat kita belajar. Intinya adalah, jangan sampai terperosok kedalam lubang yang sama.

  • Solusi

Tidak sedikit ketika diwawancara, ada pertanyaan dengan contoh masalah yang diberikan dan mewajibkan Kita untuk memberikan solusi dan jalan keluarnya.

Misalnya muncul pertayaan, “Jika suatu saat Anda menjadi seorang pemimpin di perusahaan ini, lalu Anda mempunyai bawahan yang tidak menyukai Anda, bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut?”.
Lalu bagaimana menjawab jika ada pertanyaan seperti di atas? Jawabannya tentu saja ada pada diri Kita sendiri, sebisa mungkin memberikan solusi terbaik dan original alias tidak mengada-ngada.

  • Fleksibel

Felksibel berarti siap bekerja dan ditempatkan dimana saja, kerja kapanpun dan dimanapun Kita harus siap sedia. Jangan pernah takut akan perubahan, Justruk kita harus lebih banyak belajar dari sana. Kita tanamkan sedari dini, pemikiran baik ini demi kemajuan karir Kita sendiri.

 

Kesimpulan

Cobalah 10 tips dan trik agar mudah diterima kerja di atas diterapkan mulai dari sekarang, niatkan tujuan kerja Kita semata-mata beribadah dan mencari keridhoan-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin terjadi, jika Sang Pencipta sudah berkehendak.

Share this:

You May Also Like

6 Comments

  1. Boleh nih di coba, thx for info ?

  2. thanks infonya gan, sangat bermanfaat sekali.

Jika ada pertanyaan, komentar, kritik dan saran...

error: