Kelebihan Nominal Saat Pembayaran Kartu Kredit BCA

Selamat malam para pembaca setia sanghiang post. Kali ini Saya akan memberikan sedikit informasi bagi Anda yang menggunakan kartu kredit dari bank BCA.

Jika anda pernah menggunakan credit card dari bank BCA tersebut, biasanya akan ada tagihan satu bulan kemudian sesuai dengan nominal yang kita gunakan.

Jadi ceritanya begini, saya menggunakan kartu kredit BCA untuk melakukan transaksi dengan melakukan pembayaran selama 6x. Pembayaran pertama hingga pembayaran ke lima lancar saja tidak ada masalah, tapi saat pembayaran ke 6 muncul deh masalahnya.

Masalahnya bukan dari sistem bank nya yang error, tapi masalah ini murni dari kesalahan saya sendiri alias human error.

Kesalahannya adalah saya terlalu banyak menginput nominal untuk pembayaran cicilan tersebut. Waktu itu tagihan yang harus saya bayarkan senilai 420 ribuan, tapi karena terburu-buru dan kurang fokus saya malah menginput 620 ribu. Artinya saya kelebihan membayar 200 ribu dan saya baru tersadar ketika melihat struk pembayaran tersebut. Lumayan juga 200 ribu, bagi saya itu uang yang gak  sedikit.

Setelah searching sana-sini dan tidak menemukan jawaban yang tepat, akhirnya saya berinisiatif menghubungi pihak BCA melalui akun twitter resminya @HaloBCA. Saya sengaja langsung menghubungi kantor BCA pusatnya, karena untuk masalah kartu kredit kantor cabang tidak mempunyai otoritas.

Setelah hampir seminggu setelah kejadian tersebut, saya mendapatkan jawaban dari pihak BCA

 

Kelebihan Nominal Saat Pembayaran Kartu Kredit BCA
Kelebihan Nominal Saat Pembayaran Kartu Kredit BCA

 

jumlah nominal yang kelebihan tersebut secara otomatis akan menjadi tambahan limit untuk kartu kredit anda, jika anda menginginkan uang lebih itu kembali masuk kedalam rekening, anda bisa menghubungi call center BCA 1500000.

Terima kasih 🙂
Ade Fathudin

Share this:

You May Also Like

Jika ada pertanyaan, komentar, kritik dan saran...

error: