Mengalami 10 Masalah Saat Bekerja? Sudah Waktunya Anda Resign

Problema atau masalah memang bisa menimpa siapa saja, termasuk masalah saat bekerja.

Dewasa ini, banyak sekali karyawan yang sudah berkerja cukup lama pada suatu perusahaan, tetapi bukan karena mereka cocok dan mencintai pekerjaan mereka, tetapi mereka sangat membutuhkan secara ekonomi dan kebutuhan finansial dalam kehidupan sehari-hari. Menjalani pekerjaan yang mempunyai segudang beban bukannya bisa dinikmati hasilnya, tapi malah sebaliknya.

Berikut ini beberapa faktor yang dialami pekerja di pekerjaannya, yang menganjurkan untuk segera out / resign.

Mengalami 10 Masalah Saat Bekerja? Sudah Waktunya Anda Resign
Mengalami 10 Masalah Saat Bekerja? Sudah Waktunya Anda Resign

 

Tidak Ada Kerjasama Tim

Teman kerja itu bisa jadi “keberkahan” atau bisa juga “musibah” buat Kita. Kalau misalnya kebetulan dapat teman kerja yang asyik dan bisa diajak kerjasama, itu namanya keberkahan buat Kita.

Tapi bagaimana kalau sebaliknya?

Dapat teman kerja yang egoisnya gak ketulungan, sok tahu, suka cari muka atau bermuka dua. Bagaimana kerjasama tim bisa tercapai kalau posisinya seperti ini.

 

Tidak Niat Untuk Bekerja

Jika Kita sering menginginkan hari libur kerja segera tiba, atau merasa hari libur berlalu dengan cepat, berangkat kerja on time atau bahkan sampai sering berangkat kerja kesiangan. Mungkin itu tanda-tandanya Kita sudah tidak berniat untuk bekerja di perusahaan itu.

Solusinya adalah dengan selalu berfikir perjuangan Kita agar bisa bekerja itu sangatlah sulit, berfikirlah tentang kebutuhan sehari-hari, ingatlah cicilan motor ataupun cicilan mobil yang siap menanti Kita. Jika cara tersebut tidak memuat Kita bersemangat, mungkin itu tandanya Kita harus segera mencari suasana kerja yang baru di perusahaan baru.

 

Jenuh dan Gampang Bosan

Poin ini sebenarnya hampir sama dengan poin di atas. Terlalu sering melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya, walaupun banyak orang yang bilang pekerjaan Kita itu mudah dan menyenangkan. Tetapi jika hal itu terus dilakukan berulang-ulang setiap harinya, mungkin akan menimbulkan kejenuhan dan membosankan. Apalagi jika Kita adalah tipikal orang yang gampang jenuh dan gampang bosan, mungkin udah saatnya Kita mencari suasana kerja baru.

 

Perusahaan Sedang Dalam Masalah

Sering Kita melihat di media cetak maupun media elektronik, tentang beberapa perusahaan yang gulung tikar alias bangkrut. Banyak sekali penyebabnya, mulai dari penjualan produk yang sering tidak mencapai target hingga biaya produksi yang tinggi dan tidak sebanding dengan laba pemasukan.

Tidak sedikit pula perusahaan yang terjerat kasus hukum dan birokrasi pemerintahan. Jika kasus ini terjadi pada perusahaan Kita, alangkah baiknya Kita mulai mencari pekerjaan baru sejak sekarang.

 

Tidak Betah

Berbagai cara yang dilakukan beberapa perusahaan di dunia agar bisa membuat karyawannya betah bekerja. Misalnya saja dengan diadakannya makan siang gratis, tempat bermain dan relaksasi yang memadai, memberikan bonus akhir tahun dan lain sebagainya. Tapi jika hal ini berbanding terbalik dengan perusahaan Kita berkerja, sering memotong gaji atau sering menuntut Kita berkerja yang tidak sesuai dengan jobdesk. Maka sebaiknya Kita bersiap-siap mencari pekerjaan yang baru.

 

Tidak Suka Dengan Atasan

Walaupun ada beberapa prinsip entah darimana asalnya, semisal “Poin satu, atasan tidak salah dan tidak akan pernah salah. Poin kedua, jika atasan salah maka kembali lagi ke poin satu”.

Ya memang begitu adanya di dunia kerja, atasan salah tapi tidak mau disalahkan. Jika sudah seperti ini, Kita akan melihat berapa banyak bawahannya dia, yang perlahan-lahan akan mundur dari pekerjaan tersebut. Jika Kita juga mempunyai perasaan tidak suka dengan sikap atasan yang seperti itu, maka mulailah mencari atasan baru di perusahaan baru.

 

Jenjang Karir Yang Tidak Jelas

Tidak perlu ditutupi, Kita bekerja sejatinya untuk mencari uang dan mencari jenjang karir yang bagus untuk masa depan nanti. Sudah belasan tahun Kita bekerja, tapi tida ada peningkatan karir yang berarti alias stuck di bagian Kita terus menerus. Jika memang seperti ini, carilah perusahaan yang bisa memberikan jenjang karir yang jelas dan perusahaan yang bisa lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

Baca juga: Lowongan Pekerjaan yang Menjanjikan

 

Sering Merasa Tidak Dihargai

Gondok nggak sih, jika Kita sudah hampir mati-matian istilahnya untuk menyelesaikan pekerjaan Kita agar sesuai dengan permintaan atasan, jangankan dikasih reward atau bahkan bonus, yang ada malah tidak dihargai atau bahkan kena maki-maki dari pihak atasan.

Bagaimana bisa terjalin kerjasama antar tim dan atasan kalau kasusnya seperti ini?

 

Lingkungan Kerja Yang Menyebalkan

Jika Kita merasa energi positif Kita semakin buruk ketika setiap kali bekerja, semisal fasilitas kantor yang tidak memadai, suasana kantor yang panas dan bau tidak sedap. Tidak ada salahnya jika Kita mencari tempat kerja yang baru.

 

Pekerjaan Yang Sangat Melelahkan

Memang, di dunia ini tidak ada yang namanya pekerjaan yang enak. Sudah pasti pekerjaan itu mempunyai konsekuensinya masing-masing. Tetapi jika jenis pekerjaannya itu memang sangat berat dan diluar batas maksimum kemampuan Kita, ditambah dengan kerjasama tim yang tidak ada alias Kita sering melakukan pekerjaan rekan kerja yang bermalas-malasan, maka mulai sekarang Kita segera mencari pekerjaan baru yang lebih manusiawi.

 

Kesimpulan

Seperti yang sudah Kita singgung di atas bahwa, tidak ada pekerjaan yang tidak mempunyai resiko. Termasuk pekerjaan yang sedang Kita jalani sekarang ini.

Semua masalah di atas bisa Kita atasi, dengan cara pintar memperbaiki diri dan komunikasi antar rekan kerja dan atasan tetap terjaga. Ingat, mencari pekerjaan di zaman sekarang itu susah.

Share this:

You May Also Like

Jika ada pertanyaan, komentar, kritik dan saran...

error: